Jumat, 12 April 2013

AIESEC UI Ajak Kawula Muda Melek Social Entreprenurship

JAKARTA Booming entrepreneurship di kalangan anak muda memang enggak ada habisnya. Teranyar, sekelompok anak muda yang tergabung dalam AIESEC cabang Universitas Indonesia (UI) menggelar proyek bertajuk Social Entrepreneurship National Project: Beyond Business, Beyond CSR. 

Ilustrasi: ist.

Helatan ini menantang anak muda Indonesia untuk mengirimkan ide-ide inovatif dalam bidang social entrepreneurship melalui National Essay Competition. Dikutip dari keterangan tertulis AIESEC UI kepada Okezone, Selasa (9/4/2013), Social Entrepreneurship National Project merupakan wadah pertemuan anak muda yang dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran tentang bisnis sosial. Ia adalah model bisnis baru dengan orientasi alokasi keuntungan bagi perubahan di masyarakat. 

AISEC UI menyadari betapa berpengaruhnya social entrepreneurship di Ibu Kota. Meski demikian, baru segelintir orang yang menyadari praktik ini. Padahal, dampak social entrepreneurship sangatlah besar bagi masyarakat. 

"Itulah sebabnya AIESEC UI bertekad untuk memperkenalkan model bisnis sosial kepada masyarakat, sehingga anak muda bisa menyadari konsep ini. Kami harap, anak muda bisa terinspirasi dengan apa yang dapat dilakukan bisnis sosial dan kemudian melakukan hal yang sama pada komunitas masyarakatnya," demikian disebutkan AISEC UI. 

Selain kompetisi esai, ada juga rangkaian seminar social entreprenurship di Jabodetabek untuk membantu anak muda Indonesia merasakan atmosfer social entrepreneurship ini. (rfa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar