Jumat, 02 November 2012

SBY dapat dua kaos Arsenal

SBY Dapat Dua Kaos Arsenal


REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan hadiah. Tak tanggung-tanggung, dua kaos klub sepak bola Inggris, Arsenal diberikan kepada SBY. Presiden mendapatkan nomor punggung 1 dengan nama SBY dan satu lagi kaos bernomor punggung 13 bertuliskan Indonesia. 
Kaos tersebut berwarna merah. Berlengan panjang berwarna putih dengan aksen hitam dan merah. Hadiah tersebut langsung diberikan oleh Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis dan Chief Commersial Officer Tom Fox. 
Penyerahan kaos tersebut dilakukan usai penandatangan perjanjian kerja sama Indonesia dengan Inggris yang berlangsung di 10 Downing Street yang merupakan Kantor Perdana Menteri Inggris, David Cameron pada Kamis, (1/11) waktu setempat. 
Laman resmi Arsenal FC menyampaikan “the Gunners” sangat antusias untuk bermain di Jakarta pada musim panas tahun depan.
"Kami tahu Arsenal memiliki banyak dukungan dari Indonesia. Dan kami sangat ingin membawa tim lebih dekat dengan fans setia mereka, serta belajar lebih banyak soal negara yang kaya akan budaya dan sejarah itu," ujar Gazidis seperti dilansir situs resmi klub sepak bola papan atas itu. 
Ivan Gazidis tidak lupa menyampaikan bahwa seluruh komponen Arsenal sudah tidak sabar untuk bermain di Indonesia. Mereka bahkan sudah mendengar fanatisme supporter sepakbola Indonesia. 
Di Indonesia, lanjutnya, Arsenal pun memiliki basis pendukung fanatik.Arsenal Football Club merupakan salah satu klub sukses di English Premiere League yang berbasis di kota London. Sejauh ini, sejarah mencatat Arsenal telah memenangkan gelar 13 Liga Utama Inggris dan 10 kali merenggut piala FA.
Pada musim 2003-2004 tercatat dalam sejarah Arsenal merupakan salah satu klub yang menjadi juara Liga Utama Inggris dengan rekor tidak terkalahkan dalam 38 pertandingan. Kesuksesan klub ini tidak terlepas dari tangan dingin manajer Arsene Wenger yang berkebangsaan Perancis yang ditunjuk sejak 1996.Wenger terkenal dengan gaya kepelatihannya yang sistematis serta pintar memilih pemain muda untuk dijadikan sebagai bintang. 
Tercatat pemain-pemain top yang pernah dan saat ini memperkuat Arsenal antara lain Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Marc Overmars, Lukas Podolski dan lain-lain yang berasal dari negara di luar Inggris, melengkapi skuad lokal ternama seperti Tony Adams, David Seaman, Ray Parlour sampai Theo Walcott  dan  Jack Wilshere.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar