Minggu, 11 November 2012

Tiga teratas fakta mengenai kota bandung

T!'ers, mungkin banyak dari kita yang tidak tahu bahwa kota Bandung memiliki banyak sekali fakta menarik. That's why, kesempatan kali ini aku bakal ngasih tiga fakta paling menarik tentang Kota Bandung versi "Tiga Teratas". 

Kota Bandung_Photo by: Wikipedia
 1. Berasal dari Kata "Bendung"
  
Kata "Bandung" berasal dari kata bendung ataubendungan karena terbendungnya sungai Citarum oleh lava Gunung Tangkuban Perahu yang lalu membentuk telaga. Legenda yang diceritakan oleh orang-orang tua di Bandung mengatakan bahwa nama "Bandung" diambil dari sebuah kendaraan air yang terdiri dari dua perahu yang diikat berdampingan yang disebut perahu bandung yang digunakan oleh Bupati Bandung, R.A. Wiranatakusumah II, untuk melayari Ci Tarum dalam mencari tempat kedudukan kabupaten yang baru untuk menggantikan ibukota yang lama di Dayeuhkolot. (Wikipedia)


2. Kota Teraman

Suatu kerhormatan besar bagi kota Bandung, karena pada tahun 1990, kota ini pernah dinobatkan sebagai Kota Teraman di Dunia berdasarkan survei majalah Time. 


3. Melahirkan Banyak Bintang

Sebagian besar penyanyi dan group musik yang menguasai panggung hiburan Indonesia berasal dari kota yang juga mendapat julukan sebagai Kota Kembang ini. Mulai dari group musik beken Peter Pan, ST12 yang eksis dengan lagu-lagu bernuansa melayunya, The Titans, Coklat, Pas Band, Moca, The Changcuters hingga 7 cowok muda yang menjadi pujaan para remaja saat ini, Sm*sh. Selain itu, termasuk juga Nicky Astria dan juga Nike Ardilla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar