Selasa, 08 Januari 2013

Ether, Energi Misteri Alam Semesta


Ada beberapa cara berbeda untuk menunjukkan bahwa kita dikelilingi oleh udara tapi tidak menyadari bahwa kita hidup di dasar ‘lautan ether’, dan manusia belum mampu mendeteksi aether. Aether memberikan solusi dalam beberapa misteri seperti gelombang elektromagnetik, perjalanan milyaran tahun di alam semesta tanpa kehilangan energi. Alam semesta diisi dengan media transmisi cahaya, yang dikenal dengan ether (aether).
Einstein’s Greatest Mistake: Abandonment of the Aether‘ sebuah buku karya Sid Deutsch yang menjelaskan tentang luminiferous ether atau cahaya pembawa ether, teori yang pertama kali dikenalkan oleh Isaac Newton di abad 18, kemudian disempurnakan oleh James Clerk Maxwell pada abad ke-19 dan akhirnya digantikan oleh teori khusus Albert Einstein tentang relativitas (yang paling sederhana didefinisikan sebagai medium untuk propagasi cahaya). Menurut Deutsch, Einstein memiliki pembenaran komputasi adanya dugaan eter, namun memutuskan untuk membuang prinsip karena terlalu rumit melalui kesimpulan logis.

Ether Dalam Teori Relativitas Einstein

Di akhir abad ke-19, ahli fisika berteori bahwa cahaya radiasi elektromagnetik dan lainnya mungkin disebarkan melalui ruang dari beberapa media lemah yang disebut luminiferous (cahaya pembawa) ether. Kemudian pada tahun 1887 fisikawan Amerika (Michelson dan Morley) membuat suatu alat dengan menggunakan dua cermin, cermin dan perak untuk membagi sinar cahaya menjadi dua sinar pada sudut kanan, dan kemudian menggabungkan mereka dan mengukur ukuran gangguan yang disebabkan oleh interferensi konstruktif dan destruktif.
Bumi mengorbit Matahari dan bergerak melalui eter, karena eter akan bergerak dengan kecepatan berbeda, menciptakan pola dalam kisaran tertentu. Mereka mengulangi percobaan berulang dalam banyak arah, dan tidak pernah menemukan bukti adanya ‘angin eter’ (aether wind).
ether, alam semesta, angkasa
Ilustrasi Ether / Credit: funerium.deviantart
Teori Relativitas Albert Einstein yang dikenalkan pada tahun 1905 memiliki konsep bahwa gerak tidak pernah mutlak, tetapi hanya relatif. Meskipun teori relativitas tampaknya telah lulus tes dalam setiap gerak absolut, bayangkan jika kita berada dalam ruangan dengan balon besar berisi udara. Molekul udara di dalam balon bergetar dan beredar, tetapi kita masih bisa bergerak relatif terhadap balon secara keseluruhan. Jika balon dihilangkan dan kita hanya memiliki massa udara, untuk semua gerakan internal dapat bergerak relatif terhadap massa secara keseluruhan.
Planet seperti Bumi mengorbit Matahari, tetapi kita dapat bergerak relatif terhadap tata surya dan bergerak relatif terhadap seluruh galaksi, meskipun semua gerakan internal. Alam semesta (menurut definisi) merupakan segala sesuatu yang ada, yang akan membuat gerak absolut.
Kemudian pada tahun 1916 Albert Einstein menerbitkan Teori Relativitas Umum, teori yang berkaitan dengan gravitasi. Einstein berteori bahwa ada dimensi ke-4 (waktu) dan massa yang menyebabkan ruang mengembalikan kurva pada waktunya. Ini tidak dapat divisualisasikan, namun ada kemungkinan untuk membuat diagram ruang waktu dalam tiga dimensi menjadi satu, dan timeline berada di sudutnya. Dua massa bergerak ke depan dalam waktu, jadwal, karena kelengkungan ruang, yang tertekuk ke arah satu sama lain.
Jadi teori ini tampaknya bekerja dengan sempurna sebagai konsep abstrak. Masalahnya adalah bahwa ruang yang ‘melengkung’, ruang tidak bisa hampa. Harus ada beberapa struktur, substansi tertentu, sesuatu untuk melakukan bending (sejenis ether). Jadi Einstein mengembangkan sebagian teori karena tidak adanya asumsiether, tapi teori ini memerlukan ether agar bekerja.
Meskipun relativitas lulus dalam setiap tes dan mekanika teori quantum, pendapat lain dalam fisika modern telah terbukti sangat prediktif, yang mengarah pada pengembangan laser dan elektronik solid. Kenyataan bahwa teori gravitasi relativitas dan gravitasi kuantum mekanik tidak pernah sejalan. Einstein menghabiskan tahun-tahunnya dan sia-sia mencoba membuat teori terpadu. Dan kemudian teori string dianggap sebagai solusi, tapi segera berubah menjadi teori membran dan masih terdapat masalah.
Fisikawan modern masih bingung menjelaskan maksud energi gelap dan materi gelap, dan fisikawan serta astronom tidak dapat menjelaskan mengapa benda langit yang paling besar (seperti bumi) memiliki bidang magnet.

Konsep Ether Dalam Kekuatan Kehidupan Dan Kesadaran Spiritual

Untuk melengkapi semua ini, mekanika kuantum bergantung pada konsep yang disebut pertukaran partikel untuk menjelaskan empat gaya (gravitasi, elektromagnetisme, nuklir kuat, nuklir lemah) dan mendalilkan bahwa alam semesta dipenuhi dengan ‘virtual’ partikel yang disebut ether. Jadi, teori relativitas dan mekanika kuantum memerlukan sesuatu seperti eter, tapi tak seorang ilmuwan mengakui demikian.
Budaya tradisional di seluruh dunia telah mempercayai beberapa jenis energi, seperti kekuatan dinamis, mengisi semua ruang dan berinteraksi dengan kehidupan dan kesadaran (ki, chi, mana, prana, orgone, Vril).
Ada cukup bukti bahwa peneliti modern telah mengembangkan beberapa bentuk kontrol gravitasi, yang tidak dapat dijelaskan oleh fisika konvensional. Jadi mungkin harus mempertimbangkan kembali ether. Bayangkan jika semua ruang diisi dengan gelombang, bukan gelombang transversal seperti cahaya, tetapi gelombang longitudinal yang bukan seperti suara. Gelombang tersebut harus memiliki panjang gelombang sangat pendek dan akan bergerak (setidaknya) pada kecepatan cahaya, dan mungkin jauh di atas kecepatan cahaya. Gelombang ini akan bergerak masuk dan dari segala arah, menciptakan matriks 3 dimensi.
Gravitasi bisa menjadi dorongan daripada gaya tarik manarik dengan sebagian energi gelombang yang diserap oleh materi dan diubah, mungkin menjadi panas dan elektromagnetisme. Fisika modern juga bingung untuk menjelaskan semua panas di langit seperti yang terjadi pada Jupiter dan Bumi, dan tidak adanya emisi neutrino yang cukup untuk dapat menunjukkan bahwa ‘Tidak semua energi Matahari dihasilkan oleh fusi‘.
Bagaimana energi akan diserap oleh materi? Bagaimana gelombang dapat menghindari gangguan? Komposisi partikel subatomik merupakan pertanyaan awam yang tidak bisa dijawab. Jika spekulasi ini memiliki nilai, dan jika fisikawan mengembangkannya, ether bisa menjadi kunci untuk menemukan energi ‘bebas’ dan kontrol gravitasi, juga dapat memberi petunjuk tentang sifat kesadaran manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar