Kamis, 17 Januari 2013

Mengintip Penginapan Favorit Presiden Obama



KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama, pada liburan akhir tahun 2012 tak berhasil menyewa rumah di Hawaii. Sejak tahun 2008 sampai 2010, Obama dan keluarganya menghabiskan liburan Natal di sebuah vacation home atau rumah yang sudah lengkap dengan isinya dan biasa disewa secara harian untuk wisatawan.

Hanya saja, selama dua tahun belakangan yaitu di tahun 2011 dan 2012, rumah tersebut tak bisa disewa Obama. Seperti dikutip dari Huffington Post, menurut pemiliknya, Glenn L. Weinberg seperti dikutip di harian Daily News, selama liburan Natal di tahun 2011, rumah tersebut tak bisa disewa karena keluarganya sendiri yang menggunakan rumah tersebut.

Paradise Point
Salah satu sudut di rumah Paradise Point. (Foto: www.paradisepointestates.com)
"Tahun ini, sebelum saya tahu dia ingin menyewanya lagi, saya sudah terlanjur menyewakannya ke orang lain," kata Weinberg.

Namun, Weinberg berharap Obama dan keluarga akan kembali berlibur di rumahnya pada liburan Natal 2013. Ia menuturkan bahwa tahun 2012 menjadi kali kelimanya, Obama dan keluarga mendatangi tempat yang sama, yaitu kawasan Hawaii. Ia sangat senang jika Obama bisa kembali menjadi tamunya.
Rumah tersebut memiliki luas mencapai 6.000 kaki persegi (sekitar 557 meter persegi) yang dilengkapi dengan lima kamar tidur, lima kamar mandi, spa, dan lapangan golf. Selain itu, rumah itu juga memiliki panorama yang cantik ke arah lautan serta kolam renang.

Paradise Point
Kamar tidur di rumah Paradise Point. (Foto: www.paradisepointestates.com)
Selain itu, rumah tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas keamanan. Namun, hanya beberapa langkah dari Pantai Kailua yang terkenal dengan pasir putihnya yang cantik.

Desain rumah dibuat elegan. Sementara dapur dilengkapi fasilitas stainless steel dan lantai kayu yang berkilat. Rumah yang disebut dengan "Paradise Point" itu dipromosikan sebagai "The Obama Winter White House" atau rumah putih musim dingin Obama, oleh pemiliknya.

Menginap di rumah Obama? 

Jadi, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap di rumah musim dingin Obama? Menurut situs Airbnb.com, tamu yang ingin menginap di rumah ini harus merogoh kocek sebesar Rp 38.540.000 per malam.

Ya, orang Indonesia bisa dengan mudah menyewa rumah ini untuk berlibur. Di situs Airbnb, harga yang tertera sudah dikonversikan secara otomatis ke dalam bentuk rupiah untuk memudahkan pengguna asal Indonesia. Tinggal pilih mata uang rupiah untuk konversi otomatis tersebut. Jika berminat, Anda bisa mengontak langsung pemiliknya untuk memesan rumah tersebut.

Situs Airbnb sendiri merupakan sentra pemasaran berbasis komunitas yang memfasilitasi siapa saja untuk mendaftarkan, menemukan, dan memesan berbagai akomodasi unik di seluruh dunia. Mengapa disebut akomodasi unik? Sebab, siapapun bisa saja menyewakan mulai dari rumahnya bahkan sampai kamar sederhana kepada pelancong.

Tentu, sewa yang dimaksud adalah sewa per malam, layaknya hotel. Pemiliknya yang akan bertindak sebagai tuan rumah pun bebas saja menentukan harga. Di situs ini, Anda tak hanya menemukan kamar atau rumah yang konvensional.

Rumah musim dingin Obama yang jika di situs Airbnb ditampilkan oleh pemiliknya, Glenn, sebagai “5-Star Presidential Estate”, hanya merupakan salah satunya.

“Di sini rumah yang dipakai Obama untuk berlibur, harganya 4000 dollar AS per malam. Suasanya sangat tropikal, karena berada di Hawaii,” tutur Chief Technology Officer Nathan Blecharczyk kepadaKompas.com, beberapa waktu yang lalu.

Tentu, Anda bisa menyewanya dengan harga lebih murah jika menginap selama seminggu. Tarif di menginap rumah ini menjadi “hanya” Rp 240.875.000 per minggu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar