Minggu, 24 Februari 2013

Menikmati Kelezatan Udon nan Kenyal


Kabar baik bagi pemburu kulinerJepang. Baru-baru ini, hadir restoran Jepang dengan menu utama udon di kawasan Jakarta Barat, yaitu Marugame Udon.

Udon adalah mie khas Jepang berbentuk bulat cukup besar dan kenyal. Restoran yang berlokasi di Lantai 3 Mall Taman Anggrek, Jalan S.Parman, Jakarta,  itu menyajikan udon dengan berbagai kuah dan isian.

Saat kunjungan Kompas.com ke Marugame Udon beberapa waktu lalu, Kompas.com berkesempatan mencicipi Beef Curry Udon. Beef Curry Udon menggunakan kuah kari yang sangat kental, disantap dengan cincangan daging sapi tipis-tipis.

Satu porsi udon yang dilabeli harga Rp 50.000 sebanding dengan porsinya yang lumyan banyak. Dijamin perut Anda akan menjadi sangat penuh setelah menyantapnya. Untuk orang yang tipikal makandengan porsi sedikit, satu porsi udon bisa disantap oleh dua orang.

Selain Beef Curry Udon, di sini pun tersedia pula jenis udon lain dengan harga yang beragam. Harganya tak terlalu memeras kocek, karena sesuai dengan porsi yang Anda akan dapatkan. Ada udonyang dengan kuah kaldu ayam dan baso ayam, udon dengan telur setengah matang, udon dengan rasa original, serta udon yang disajikan dingin.

Untuk menyantap udon, jangan lupa didampingi oleh tempura. Ada 10 jenis tempura yang tersaji, mulai dari sayur, udang, ayam, dan tempura lain yang terbuat dari berbagai bahan.

Konsep dapur terbuka yang ditawarkan memberikan suasana berada di warung makan yang ada di Jepang. Pengunjung yang datang bisa melihat langsung proses pembuatan udon.

Untuk penyajian tempura, benar-benar disajikan selagi panas setelah diangkat dari penggorengan. Sebab, tempura terasa lebih nikmat disantap selagi masih panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar