Minggu, 15 September 2013

Demokrat: Dana Konvensi Halal dan Sah!

Juru Bicara Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan bahwa dana konvensi diperoleh secara halal. Dia pun menyebut kembali besaran Rp 40-50 miliar sebagai anggaran dana konvensi hingga selesai. 

"Sumbernya selalu kita sebut berasal dari dana yang sah dan halal. Bisa dari kader partai, bisa dari sumbangan dan donatur orang perorang, dan menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku. Halal dan sah!" tegas Hinca ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (15/9/2013). 

Dana konvensi kerap dipertanyakan karena komite belum mengumumkan dana konvensi dan sumbernya secara rinci. Tak hanya Hinca, Sekretaris Komite Konvensi Suaidi Marasabessy juga menilai dana konvensi belum pas untuk diungkapkan. Alasannya, dana penyelenggaraan ajang penjaringan calon presiden ini belum juga digelontorkan.

Hal yang sama juga diungkapkan Hinca, hari ini. Hinca menegaskan bahwa komite pasti akan mengumumkannya.

"Seperti selalu yang kami sampaikan, (dananya) itu sekitar 40-50 miliar, nanti pada waktunya kita umumkan detailnya," kata Hinca.

Saat ditanya mengenai waktu pengumuman dana tersebut, Hinca tak menjawabnya. Dia hanya mengatakan akan mengumumkan dana sesegera mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar