Rabu, 13 November 2013

Tundukkan Wakil Tuan Rumah, Tontowi/Liliyana Melaju ke Babak Kedua China Open

 Ganda campuran terkuat Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses menumbangkan wakil tuan rumah, Liu Cheng/Bao Yixin, pada babak pertama China Open Superseries Premier 2103. Juara Dunia 2013 tersebut menang dengan skor 21-11, 20-22, 21-7, saat bertanding di Yuan Shen Gymnasium, Shanghai, Rabu (13/11/2013).

Datang sebagai unggulan dua, Tontowi/Liliyana langsung menguasai game pertama. Memimpin jauh 10-2, ganda Indonesia tak memberi kesempatan pada Liu/Bao untuk berkembang. Tak lama, Tontowi/Liliyana mengakhiri game ini dengan 21-11.

Game kedua berlangsung lebih ketat. Kali ini, Liu/Bao mampu mengimbangi tempo permainan Tontowi/Liliyana dan memimpin 11-9. Ganda Indonesia sempat berbalik unggul 17-14. Namun, Liu/Bao kembali mengejar dan memaksa Tontowi/Liliyana bermain rubber usai menutup gameini dengan 22-20.

Tontowi/Liliyana kembali dengan performa gemilang di game ketiga atau terakhir. Unggul jauh 10-2, pasangan peringkat dua dunia ini terus melesat dan meraih kemenangan usai menyudahigame dengan 21-7.

Ini merupakan kemenangan kedua Tontowi/Liliyana atas Liu/Bao. Sebelumnya, Tontowi/Liliyana juga berhasil membungkam ganda China tersebut pada babak pertama Denmark Open 2013, Oktober lalu.

Indonesia masih menyisakan tiga wakil di nomor ini yang akan bertanding malam ini, yakni Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Ronald Alexander/Debby Susanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar