Minggu, 10 November 2013

Bersepeda Pagi di KBT, Jokowi Dikerubuti Ibu-Ibu Senam

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengikuti acara bersepeda bersama warga di Kanal Banjir Timur (KBT), Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (10/11/2013) pagi. 

Jokowi, begitu ia akrab disapa, menyempatkan diri untuk 'gowes' sepeda bersama warga di tengah kesibukannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Jokowi dan rombongan tiba di KBT pada pukul 06.30 WIB. Dengan menumpang kendaraan dinas, Jokowi langsung menuju garis start di pintu air Cipinang Besar Selatan. Sebelum memulai acara bersepeda dengan tema "Jakarta Kinclong Buat Kita Semue", Jokowi sempat menanam pohon di kawasan KBT.

Kemudian Jokowi menuju bagian depan konvoi sepeda, untuk memimpin jalannya acara yang diikuti sekira 250 peserta bersepeda. Jokowi lalu mengheningkan cipta bersama warga sebelum melakukan perjalanan. 

"Untuk mengenang jasa para pahlawan, mengheningkan cipta mulai," seru Jokowi melalui pengeras suara. 

Selama perjalanan, banyak warga yang antusias menyaksikan Mantan Wali Kota Surakarta ini mengayuh sepeda. Pada beberapa titik, Jokowi pun mesti melambatkan laju sepedanya lantaran kerumunan warga menghentikannya untuk bersalaman dan mengambil foto. 

Pemandangan serupa terjadi saat rombongan Jokowi tiba di jalur jalan yang dipakai sejumlah ibu-ibu untuk bersenam pagi. Panitia acara dan pengawal Jokowi, sampai kelabakan karena tak mampu menahan banyaknya warga yang mendekat untuk bersalaman. 

Setelah sampai di kawasan Cipinang Indah, Jokowi menyudahi perjalanannya. Dia lantas dijemput mobil dinasnya. Saat ditanya, Jokowi mengaku mengikuti kegiatan tersebut atas permintaan warga. 

Terlihat pula Wali Kota Jakarta Timur Krisdianto dan Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin turut mendampingi Jokowi bersepeda dalam kegiatan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar