Sabtu, 03 Agustus 2013

4 Cara Mudah Merawat Laptop

Laptop seperti sebuah komputer dalam ukuran yang portable sehingga bisa dibawa kemana saja dan digunakan dimana saja. Tetapi karena fungsi dari laptop yang mudah dalam penggunaan membuat banyak penggunanya tidak begitu memperhatikan keadaan sekitar laptop bahkan tidak begitu memikirkan perawatan dari laptop tersebut. Berikut 4 cara mudah merawat laptop versi Jalan Tikus:

1. Tidak meletakkan benda berat diatas laptop
Menaruh benda yang berat di atas laptop dapat menyebabkan casing dari laptop kamu akan penyok. Bahkan tidak jarang ada orang yang menaruh benda yang cukup berat seperti charger, harddisk eksternal, ataupun minuman diatas laptop dalam keadaan tertutup yang berarti menggunakan bagian belakang dari layar sebagai tempat menaruh benda berat. Hal tersebut akan menekan dan bisa menyebabkan kerusakan.


2. Jauhkan cairan dari dekat laptop
Cairan yang dimaksud disini adalah seperti kamu sedang bersantai di coffee shop atau menaruh minuman di dekat laptop, dimana bisa saja minuman tersebut secara tidak sengaja tumpah atau apabila minuman tersebut dingin maka akan menghasilkan banyak air dari embun akibat naiknya suhu di sekitar minuman tersebut yang mungkin saja akan mengenai laptop kamu.


3. Membersihkan laptop
Membersihkan dalam hal ini seperti menggunakan screen cleaner untuk membersihkan layar, atau membersihkan keyboard, dan tidak ketinggalan membersihkan bagian saluran pembuangan udara panas agar tidak banyak debu yang mengumpul disana.


4. Gunakan alas yang rata dan keras
Bermain laptop di kasur atau di sofa memang menyenangkan apalagi sambil tiduran, tetapi hal tersebut tidak bagus untuk laptop dalam kurun waktu yang lama karena panas yang dikeluarkan oleh laptop tidak akan maksimal, dan panas tersebut akan terkurung dalam casing serta membuat suhu dari laptop akan panas. Jika hal ini berlangsung lama maka akan merusak beberapa komponen yang sensitiv dengan panas berlebih.

4 cara mudah merawat laptop versi Jalan Tikus ini tidak membutuhkan benda yang sulit dicari, karena screen cleaner banyak dijual di toko komputer, dan untuk membersihkan saluran udara bisa menggunakan kuas. Rawatlah laptop kamu agar awet dan bisa digunakan selama mungkin. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar