Sabtu, 03 Agustus 2013

Tabligh Akbar dan Buka Bersama APM


Berbagi informasi mengenai kegiatan APM .. nih masuk koran tribun


Opiansyah Senang Bisa Buka Bersama
Para anak panti asuhan ketika diberikan ceramah agama oleh Ustaz Reza aspan aldjujir dalam kegiatan tabligh akbar dan buka bersama yang diadakan oleh Aksi Pelajar Mandiri (APM di masjid Taqwa Palembang, Jumat (2/8/2013). 


TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ratusan anak panti asuhan nampak serius mendengarkan ceramah agama yang diberikan kepada mereka di Masjid Taqwa Palembang, Jumat (2/8/2013). Meskipun hari itu mereka berpuasa, tidak sedikitpun raut kelelahan terlihat dari wajah mereka. Saat itu mereka sedang mengikuti kegiatan tabligh akbar dan buka bersama yang diadakan oleh Aksi Pelajar Mandiri (APM). Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan lagi kepedulian sosial diantara anak-anak SMA di Palembang.
"Ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh APM setelah berdiri pada tanggal 18 Juni 2013. Mudah-mudahan saja dapat menyalurkan inovasi dan kegiatan yang positif dari para siswa SMA," ujar Ahmad Fadhil Reyhan, ketua pelaksana kegiatan ini di sela-sela kegiatan.
APM sendiri telah terdiri dari delapan SMA yakni SMA 1, SMA 6, SMA 17,SMA 18, SMA 5, SMK 2, SMK 13 dan SMK 6. Diharapkan ke depannya akan ada lagi sekolah yang bergabung. Hal ini dikarenakan akan menjadi wadah bagi mereka untuk melakukan kegiatan yang positif daripada melakukan kegiatan yang negatif.
"Nantinya APM juga berencana untuk mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya yang positif dan tentunya berguna bagi banyak orang," tuturnya.
Ada sekitar 700 anak dari 22 panti asuhan yang hadir dalam kegiatan ini. Mereka diberikan berbagai macam acara seperti ceramah agama, nasyid, games yang mengasah wawasan dan pemberian sembako yang diakhiri oleh buka bersama. Seorang anak panti asuhan yang mengikuti kegiatan ini, Opiansyah mengatakan dirinya senang bisa ikut berbuka bersama karena selama ini jarang sekali ada yang mengajak mereka untuk buka bersama.
"Senang bisa diajak berbuka bersama, apalagi selama ini sangat jarang sekali ada yang mengajak kita untuk berbuka bersama," ungkap Opiansyah.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar