Rabu, 05 September 2012

Bermain Air di Grand Paradise Lembang


Di musim liburan anak sekolah memang sulit mencari tempat berlibur yang nyaman, murah, dan menyenangkan. Berlibur ke rumah nenek merupakan pilihan yang menyenangkan karena kebetulan si nenek tinggal di Bandung, kota yang indah. Akhirnya anak-anakku dan sepupunya berkumpullah di rumah nenek. Berenang merupakan aktivitas liburan yang paling digemari, tapi memilih lokasi berenang memang agak tricky.  Dari artikel di Pikiran Rakyat, kami mengetahui ada water park di Lembang yang bisa menjadi pilihan lokasi berenang, akhirnya rombongan kamipun mencoba pergi ke water park ini.
 asti1asti2
Tiba di lokasi, hmmm… bangunannya memang nampak indah, dibuat menyerupai seni art deco dengan hiasan patung abad pertengahan. Bangunannya berada di lokasi yang memiliki tingkat kemiringan hampir 45 derajat dan dibangun sedemikian rupa dengan tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan orang yang harus menyusuri kemiringan tersebut untuk sampai ke kolam renang. Anak-anak sangat terkesan dengan gaya bangunannya, banyak patung dan dibuat sangat elegan.
 asti3asti4
Sampai di lokasi kolam renang, meski ukurannya tidak terlalu besar, namun karena tidak terlalu padat pengunjung, kami tetap merasa nyaman. Menariknya, ada kolam renang air hangat yang berada di dalam bangunan tertutup, sehingga tidak hanya airnya saja yang hangat tapi juga udara di sekitar kolam tersebut juga hangat.  Di kolam air dingin, yang berada di udara terbuka, terdapat tiga peluncur yang cukup menantang. Sayangnya, ketika kami datang baru satu peluncur yang boleh digunakan. Peluncur lainnya masih dalam proses finishing.

Selesai berenang, anak-anak berlarian dan berfoto-foto di taman yang tertata indah. Mereka bebas berekspresi, berlarian dan berteriak-teriak senang. Senang ya melihat mereka tampak bersemangat. Sedikit saran untuk grand paradise, tambahan pohon-pohon besar akan memperindah hamparan tamannya, selain itu akan membantu lokasi ini untuk tetap memiliki fungsi resapan. (Asri Kwarti Mulyoutami)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar