Sabtu, 01 September 2012

Manfaat Ikan Salmon Bagi Kesehatan

Manfaat ikan salmon bagi kesehatan sangat banyak sekali, itulah alasan mengapa banyak produk kesehatan yang menggunakan ikan salmon. Seperti jenis iklan air asin lainnya, salmon kaya akan protein dan begitu populer di Jepang. Bahkan berbagai penelitian yang dilakaukan oleh para pakar kesehatan telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi ikan salmon dapat membantu Anda selalu nampak awet muda dan sehat, hal ini disebabkan kandungan asam lemak yang terdapat di dalam ikan yang memiliki nama latin Oncorhynchus mykiss. Kandungan protein dalam ikan ini sangat mudah untuk untuk mencerna dan menyebar dengan cepat ke seluruh tubuh. Asam amino dalam ikan salmon sangat penting untuk kesehatan dan pertumbuhan anak anda. Manfaat ikan salmon yang paling utama adalah adanya kandungan lemak baik yang yaitu Omega-3 Vitamin A, B dan D serta kalsium mineral, besi, fosfor dan selenium.

Manfaat Ikan Salmon Untuk Otak dan Jantung

manfaat ikan salmon
Perlu Anda ketahui jika Omega-3 dalam ikan salmon dapat membantu tubuh dalam menurunkan kadar kolesterol yang terlalu tinggi. Para dokter biasanya akan merekomendasikan untuk menurunkan kolesterol jahat (LDL). Sementara itu ikan salmon dapat membantu menurunkan kolesterol jahat sekaligus meningkatkan kolesterol (HDL). Manfaat ikan salmon juga dapat membantu memperkuat otot jantung dan mencegah pengerasan arteri yang merupakan penyebab utama serangan jantung. Adanya kandungan Omega-3 dapat membantu kinerja otak secara lebih optimal sehingga dapat meningkatkan memori anda. Dengan mengkonsumsi ikan salmon secara rutin, telah terbukti dapat menurunkan resiko berbagai pernyakit berbahaya seperti stroke. Omega-3 asam juga dapat membantu mencegah terjedinay penggumpalan darah sehingga dapat mengurangi keungkinan Anda memiliki stroke.

Manfaat Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Ikan salmon juga dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh Anda. Dengan demikian dapat memudahkan tubuh dalam menurunkan tingkat gula dalam darah. Sehingga dapat menurunkan resiko diabetes. Banyak sekali manfaat ikan salmonyang sangat sayang jika diabaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar