Jumat, 14 Maret 2014

Hanya Buffon yang Dapat Jaminan Tempat di Timnas Italia

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, mengatakan bahwa hanya Gianluigi Buffon yang mendapat jaminan sebagai pemain utama Azzurri. Selain penjaga gawang Juventus tersebut, Prandelli menegaskan bahwa tak ada yang otomatis masuk skuad timnya untuk Piala Dunia 2014 di Brasil pada bulan Juni mendatang.

Mantan pelatih Fiorentina ini mengatakan bahwa Mario Balotelli pun tak mendapat jaminan bakal pergi ke Brasil. Sementara itu, pintu Azzurri masih terbuka untuk Antonio Cassano, jika dia mampu memperlihatkan penampilan mengesankan pada sisa musim 2013/2014 ini.

"Saya belum memutuskan apa pun," ujar Prandelli kepada Rai Sport. "Satu-satunya yang mendapat jaminan sebagai starter adalah Buffon."

"Sejauh ini, 23 pemain yang akan pergi masih dalam pengamatan, termasuk Balotelli. Pintu untuk Cassano tidak pernah tertutup, meskipun tak terbuka lebar."

"Kita tahu bahwa Antonio adalah pemain penuh bakat yang membuat dia bermain baik. Namun, kita juga tahu, dia seorang pemain yang perlu bermain dalam sebuah sistem yang terorganisasi. Kita tidak bisa memberikan tanggung jawab hanya kepadanya."

"Bagi saya, satu-satunya yang menjadi starter adalah Buffon, sedangkan yang lainnya tergantung pada penilaian kondisi fisik dan mental ketika waktunya sudah dekat nanti."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar