Jumat, 14 Maret 2014

Okiku Boneka Jelmaan Manusia yang Rambut Terus Memanjang

Hokkaido, Sayangi.com - Ada sebuah boneka yang rambutnya terus memanjang seperti halnya manusia.

Bahkan melalui sebuah uji forensik rambut mengatakan bahwa rambut yang ditumbuhkan oleh boneka ini sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun. Kabarnya boneka ini jelmaan dari pemiliknya.

Boneka mistis tersebut bernama Okiku. Boneka ini berada di negeri Sakura, Jepang.

Nama Okiku sendiri diambil dari nama seorang anak yang senang bermain dengan boneka yang memiliki ukuran tinggi 40 sentimeter, berpakaian kimono dengan mata hitam seperti manik-manik dan rambut yang lebat.

Boneka Okiku telah ada di kuil Mannenji, Iwamizawa, Prefektur Hokkaido sejak 1938.

Pada awalnya, Seperti dikutip Paranormal Magazine, boneka cantik berbaju kimono ini dibeli tahun 1918 oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki di Sapporo. Boneka itu diperuntukan bagi Okiku, sang adik yang masih berusia 2 tahun.

Ternyata gadis kecil itu, sangat menyenangi boneka pemberian sang kakak. Sayangnya tidak lama setelah memiliki boneka itu, Okiku meninggal karena sakit demam.

Saat pemakaman dilangsungkan, pada awalnya keluarga Okiku berniat untuk menguburkan boneka tersebut bersama jasad anaknya. Namun entah mengapa mereka lupa.

Untuk kemudian, keluarga gadis tersebut menempatkan boneka itu di altar rumah tangga dan berdoa setiap hari dalam rangka memperingati Okiku. Beberapa waktu kemudian, mereka melihat rambut boneka tersebut mulai tumbuh.

Menurut cerita ini merupakan roh dari gadis itu yang berlindung dalam tubuh boneka tersebut.

Lalu pada tahun 1938 keluarga Suzuki pindah ke Shakalin, boneka Okiku akhirnya dititipkan di kuil Mannenji di Hokkaido. Menurut pendeta di kuil itu, boneka tradisional Jepang selalu berambut pendek, dia juga membenarkan kalau rambut boneka Okiku terus memanjang.
Meskipun dilakukan pemotongan berkala terhadap rambut boneka Okiku, na

Tidak ada komentar:

Posting Komentar